Rabu, 15 Agustus 2012

Negeri Ku

Indonesia negeriku tercinta……
Tahukah kamu, kalau sudah lama sekali aku enggan menonton televisi
Tak ada yang bisa aku “baca” disana
jarang sekali aku mendengar berita-berita yang baik tentangmu
Indonesiaku…………….
Indonesiaku tercinta……………….
apa yang terjadi denganmu?????
berkali-kali engkau disakiti
“mereka” tak malu-malu lagi menjarah mu
“mereka” dengan seenaknya memakan yang bukan haknya
“mereka” dengan seenaknya merampas milik saudara-saudaraku
“mereka” bahkan dengan bangga tertawa-tawa diatas penderitaan saudara-saudaraku
Indonesiaku tercinta………………..
aku heran, “mereka” bangga sekali dengan kekayaan mereka
mereka bangga sekali dengan mobil-mobil mereka
rumah-rumah mewah
jalan-jalan keluar negeri
perhiasan mewah yang menghiasi fisik mereka
sampai tas dan sepatu mereka pun mewah…………
aku heran, “mereka” bangga dengan itu semua,
padahal itu hasil rampasan dari saudara-saudaraku…..
Indonesiaku,
selain “mereka” berlomba-lomba untuk
mempertontonkan kekayaan “mereka”
“mereka” juga senang sekali bersikap arogan pada saudara-saudaraku
menggusur saudara-saudaraku tanpa memberi jalan keluar
memukuli saudara-saudaraku
mengejar-ngejar anak-anak kecil tak berdosa
menghilangkan jejak saudara-saudaraku
dan masih banyak lagi,
sungguh, “mereka” sangat-sangat arogan
Indonesia tanah airku……
selain itu, tahukah kamu, bahwa “mereka” senang
sekali bermain sandiwara
“mereka” berlomba-lomba untuk muncul di televisi
hari ini, salah satu dari “mereka” menyalahkan temannya
esok hari salah satu dari “mereka” akan membela diri
hari ini, salah satu dari “mereka” marah-marah
esok hari, “mereka” akan saling berangkulan, saling memaafkan
dan tahukah engkau Indonesiaku???
“mereka” sangat menjiwai peran “mereka” masing-masing,
aku rasa, mereka layak mendapat piala lakon terbaik
Indonesia tempat lahirku………..
mungkin, engkau berpikir aku akan berhenti mencintaimu
TIDAK, sama sekali TIDAK
aku akan selalu mencintaimu, negeri tempat lahirku…..
aku akan memberikan yang terbaik untukmu
bersama keluarga dan teman-temanku……
karena ku yakin
HARAPAN ITU MASIH ADA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar